Tahukah Kamu? Mengapa Anjing dan Kucing Makan Rumput



Sebagai hewan karnivora, anjing dan kucing memakan daging, baik daging hewan, ikan maupun serangga. Hal ini dapat kita lihat pada film-film mengenai kehidupan binatang liar yang hidup di alam bebas. Namun, anjing dan kucing peliharaan berbeda. Dikarenakan faktor lingkungan dan tempat tinggal, akhirnya mereka memiliki pola makan yang tidak biasa. Misalnya, kucing yang hobi makan ikan ternyata juga senang diberi ikan yang bercampur dengan nasi. Demikian juga dengan anjing yang kini sudah biasa mengkonsumsi nasi dan sayuran.
Meskipun pola makan mereka telah berubah, naluri mereka sebagai hewan karnivora sering muncul tiba-tiba. Hal itu terlihat ketika kucing mengendap-endap hendak menangkap tikus. Kadang anjing jinak yang rindu makan daging segar, tiba-tiba menggigit ayam dan memakannya.
Menurut para ahli, rumput atau dedaunan yang mereka makan untuk menambah asupan serat yang baik bagi pencernaan. Mirip dengan manusia yang membutuhkan serat dari sayur-sayuran serta buah segar. Agar kesehatan pencernaan selalu terjaga, jangan benci makan sayuran, ya. :D

0 komentar :

About Me

Foto saya
Prodi Ilmu Hukum Fakultas Syari'ah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Followers